Ad Unit (Iklan) BIG

Pengertian Olahraga BelaDiri Muay Thai Dari Thailand

Olahraga Beladiri Muay Thai adalah olah raga bela diri yang mengandalkan pukulan dan tendangan untuk mengalahkan lawan. Beladiri Muay Thai dalam melakukan pertarungan sering menggunakan kontak penuh, dimana kedua petarung  saling bertukaran pukulan dengan satu sama lain. Hampir semua teknik dalam Muay Thai menggunakan gerakan seluruh tubuh, memutar pinggul dengan setiap tendangan, pukulan, siku dan tangkisan.

Olahraga BelaDiri Muay Thai Dari Thailand

Di dunia internasional Muay Thai juga disebut dengan kick boxing. Bela diri Muay Thai berasal dari Thailand dan merupakan olahraga nasional kerajaan Thailand. Secara umum teknik dasar bela diri muay  thai dibagi menjadi dua yaitu teknik utama (teknik Mae Mai), dan teknik kedua (teknik LukMai).

Teknik pukulan bela diri Muay Thai hampir sama dengan tinju. Macam-macam pukulan muay thai antara lain; jab, kanan lurus / silang, hook, pukulan ke atas, pukulan sodok dan pukulan pilin dan atas tangan, serta kepalan tangan dan pukulan ke belakang. Selain memukul dalam bela diri Muay Thai juga diperbolehkan menendang atau menyerang dengan menggunakan kaki. Teknik tendangan yang biasa digunakan adalah tendangan teep (harfiah "jab kaki") dan teh chiang (menendang ke atas dalam bentuk segitiga memotong di bawah lengan dan rusuk) atau "tendangan sudut". Tendangan sudut Muay Thai menggunakan gerakan rotasi dari seluruh tubuh dan telah banyak digunakan oleh praktisi seni bela diri lainnya.

Pertandingan Muay Thai terdiri dari 5 ronde yang masing-masing berlangsung selama 3 menit. Kemudian diselingi dengan jeda/waktu istirahat selama satu menit. Muay Thai sekarang sudah banyak dikenal di seluruh dunia. Pertunjukan Muay Thai dapat Anda temukan di banyak tempat di Bangkok, seperti di Khao San Road, Ratchadamnoen, serta beberapa kawasan utama lain. 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter