Ad Unit (Iklan) BIG

12 Buah-Buahan Penghalus Kulit

Mempunyai kulit yang sehat,  halus, dan awet muda adalah dambaan setiap orang terutama kaum remaja. Banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara merawat kulitnya agar dapat tampil berseri-seri. Bagi yang punya banyak uang, tentu dia akan melakukan perawatan kulit meski dengan biaya yang mahal. Meskipun mahal jika hasilnya bagus maka akan membuat hati puas. Merawat kulit agar sehat berseri tidak harus dengan biaya mahal. Banyak cara alami yang sudah terbukti khasiatnya menjaga kulit tetap sehat, halus, dan berseri.

Informasi tentang cara perawatan kulit dapat anda temukan lewat internet. Cukup dengan mengetik kata kunci perawatan kulit yang anda inginkan, maka anda tinggal memilih mana info yang cocok buat anda.

Berikut ini kita akan membahas cara perawatan kulit melalui makanan dan buah-buahan. Makanan yang kita makan semua mempunyai manfaat sendiri-sendiri. Mulai dari nasi, lauk-pauk, sayur, dan buah-buahan. Misalnya saja buah apel, dalam kandungan buah apel banyak nutrisi yang bagus untuk kesehatan kulit. Sehingga makan buah apel dapat menghaluskan kulit.

Berikut ini beberapa  buah-buahan yang dapat menghaluskan kulit:

  1. Apel. Makan buah apel dapat mencegah kerutan pada kulit, mencegah peradangan pada kulit, dan dapat mencegah agar kulit tidak pecah-pecah. Apel juga dapat melindungi kulit kepala dari ketombe. Cara penggunaanya dapat langsung di makan atau dibuat jus apel.
  2. Apukat. Jus apukat sangat bagus untuk menghaluskan kulit, mengatasi kulit yang terbakar matahari.
  3. Pisang. Buah pisang  juga sangat efektif untuk dijadikan facial.
  4. Mentimun. Buah mentimun bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerutan, jerawat, flek hitam, dan kulit kering. juga biasa digunakan untuk mencegah kulit mengelupas dan membantu memutihkan kulit.
  5. Lemon. Buah lemon multifungsi karena bisa digunakan sebagai pembersih sekaligus penyegar kulit dan rambut. Gunakan potongan lemon pada bagian kulit yang bermasalah seperti siku dan tumit. Perasan lemon juga bisa dicampurkan pada air mandi untuk mendapatkan kulit segar. Juga bisa digunakan untuk mengatasi ketombe dan membersihkan kulit kepala.
  6. Pepaya. Buah pepaya dapat mengatasi komedo, juga sangat efektif untuk memutihkan kulit. Mengandung beta karoten yang menutrisi kulit,
  7. Buah Jeruk. Sangat efektif untuk mengobati jerawat, dan mengurangi bekas luka serta dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak.
  8. Nanas. Buah nanas adalah penghalus kulit,  sangat baik untuk membersihkan kulit serta menjaga keremajaan kulit. Kulit kasar dan kulit kering bisa dikurangi dengan mengonsumsi buah nanas. selain di makan juga bisa digunakan dengan cara mengoleskan ke bagian kulit yang kasar seperti lengan, lutut, dan tumit.
  9. Jambu Biji. BUah jambu biji adalah buah yang paling banyak mengandung vitamin C. Buah jambu biji dapat menhaluskan kulit. Selain itu juga dapat untuk obat sariawan dan dapat menambah hemoglobin pada darah.
  10. Buah Strowberi. Strowberi memiliki kandungan C dan E yang sangat tinggi dan antioksidan yang mampu menjaga kelembapan kulit keremajaan, dan kelembutan kulit.
  11. Teh hijau. Minum teh hijau setiap hari dapat menghaluskan kulit. Sebenarnya tidak hanya teh hijau saja yang memiliki khasiat untuk melembutkan kulit, teh dengan jenis lain juga memiliki kandungan yang tidak jauh berbeda. Dalam secangkir teh hijau, terdapat banyak nutrisi penting untuk tubuh. Nutrisi dan vitamin tersebut diantaranya berguna sebagai antioksidan alami.
  12. Buah tomat. Kandungan vitamin dalam tomat diketahui mampu menangkis semua bahaya yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari, selain itu zat penting tersebut juga diakui di dunia kecantikan sebagai zat atau senyawa yang membuatnya lebih merona.
Selain yang tersebut di atas masih banyak lagi buah-buahan yang dapat menghaluskan kulit. Buah Bengkoang, buah yang satu ini asalnya dari dalam tanah. Buah bengkoang sangat bagus untuk melembabkan kulit, sehingga kulit tidak kering atau pecah-pecah. Cara penggunaanya dapat dipakai untuk masker atau dimakan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter