Ad Unit (Iklan) BIG

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat

Babarapa tips untuk meningkatkan daya tahan tubuh mungkin banyak tersedia di buku-buku kesehatan. Namun untuk menambah hazanah pengetahuan tentang tips menjaga daya tahan tubuh dapat anda tambah melalui bacaan dalam tulisan ini.

Sebelum kita membicarakan tentang cara menjaga daya tahan tubuh. Sebaiknya kita mengetahui dulu apa yang maksud daya tahan tubuh. Daya Tahan Tubuh adalah kemampuan yang dimiliki tubuh kita untuk melindungi diri dari berbagai serangan penyakit dan serangan kuman. Daya Tahan Tubuh adalah sesuatu yang dimiliki oleh semua orang. Akan tetapi yang membedakannya dari setiap orang adalah daya tahan tubuh yang satu dengan yang lainnya berbeda.. Jika daya tahan tubuh yang kita miliki baik, maka tubuh akan sehat. Sebaliknya, jika daya tahan tubuh menurun, maka kuman akan mudah masuk ke dalam tubuh, dan tubuh akan lebih mudah terjangkit penyakit.
Banyak cara untuk menjaga daya tahan tubuh diantaranya adalah:

1. Rajin berolahraga

Jika anda ber olahraga rutin setiap harinya, dijamin anda akan memiliki tubuh yang sehat dan juga daya tahan tubuh yang baik. Kemudian Istirahat yang cukup.

2. Istirahat yang cukup

Istirahat uang terbaik adalah tidur. Jika anda tidur dengan cukup sekitar 6-8 jam setiap harinya.

3. Pola makan yang teratur

Anda haruslah memiliki pola makan yang teratur, yaitu 3 kali sehari. Tak cukup dengan itu saja, anda juga harus memiliki menu makan yang sehat dengan gizi yang seimbang.

4. Membiasakan pola hidup bersih.

Kebiasaan hidup berih dapat memupuk ketahanan tubuh kitadari ancaman terjangkit penyakit. Baik bersih tubuhnya maupun pakaiannya, juga berih tempatnya.

5. Berprilaku sehat

Prilaku kita dalam kehidupan sehari-hari sangat berpengaruh terhadap kesehatan kita. Prilaku yang kurang baik misalnya suka bergaul dengan pengguna narkoba atau orang yang suka berprilaku seks bebas dapat menyebabkan tertularnya bibit penyakit seperti penyakit PHS (Penyakit akibat hubungan seksual).

Ketahanan tubuh yang kita miliki sangat penting. Pepatah mengatakan “mencegah lebih baik dari pada mengobati”. Pameo tersebut benar adanya. Sudah terbukti bahwa seseorang yang sudah jatuh sakit akan memerlukan biaya yang lebih besar dari pada sekedar menjaga kesehatan. Untuk menjaga kesehatan tidak harus dengan biaya tinggi. Misalnya saja dengan rajin berolahraga. Kita dapat memilih olahraga yang murah namun menyehatkan. Misalnya berjalan, berlari, push up, sit up, dan lain-lain.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter