Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Menghilangkan Flek Di Wajah

Flek hitam di wajah dapat mengganggu penampilan seseorang. Bahkan dapat mengurangi rasa percaya diri . Untuk menghilangkan flek hitam sebagian orang pergi kedokter untuk perawatan wajah. Meski dengan biaya yang mahal mereka rela asalkan dapat menghilangkan flek hitam di wajahnya dan mereka puas dengan hasil yang dicapai. Namun sebenarnya untuk menghilangkan flek hitam pada kulit wajah dapat dengan menggunakan cara alami yaitu dengan menggunakan buah-buahan dan obat-obatan herbal. Jika anda tlaten melakukannya hasilnya juga tidak kalah dengan pengobatan yang dilakukan oleh dokter. Asalkan flek-flek hitam di wajah bukan diakibatkan karena suatu penyakit kulit yang serius.

Ada beberapa penyebab munculnya flek hitam di wajah, beberapa penyebab umum antara lain:
  1. Faktor keturunan. Beberapa orang pada masa dewasa mempunyai “bakat” untuk timbul flek coklat pada wajah
  2. Akibat paparan sinar matahari. Pemakaian obat hormonal, misalnya obat pencegah kehamilan atau suntik KB.
  3. Kehamilan
  4. Bekas adanya jerawat.
  5. Pemakaian obat antibiotik, antiepilepsi dan antiperadangan.
  6. Pemakaian kosmetik yang kemungkinan besar mengandung merkuri dan asam salisilat, bila digunakan terus menerus, akan menyebabkan kulit menjadi sangat sensitif terhadap sengatan sinar matahari
Usaha untuk menghilangkan flek hitam di wajah membutuhkan ketelatenan dan ketekunan. Untuk menghilangkan flek hitam di wajah tidak dapat dihilangkan dengan seketika atau dalam waktu yang singkat. Disamping itu juga harus menyesuaikan dengan jenis kulit yang anda miliki. Misalnya kulit kering, berminyak, dan kulit sensitive.

Beberapa buah dan tumbuhan yang dapat dipakai untuk menghilangkan flek di wajah antara lain:

1. Kulit Buah Pepaya

Caranya Anda hanya tinggal menempelkan kulit buah pepaya pada flek hitam di wajah anda yang ingin dihilangkan. Kulit buah papaya dapat menghilangkan flek hitam dan menghambat keluarnya keriput pada kulit wajah.

2. Mengunakan Masker Bengkoang

Caranya kupas kulit bengkoang dan parut buahnya sampai halus, setelah itu oleskan parutan tadi pada wajah yang terdapat flek hitamnya. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Ulangi cara ini selama dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Menggunakan Kulit Mentimun.

Caranya potong-potong buah mentimun tipis-tipis. Tempelkan potongan mentimun di wajah yang terdapat banyak noda hitam. Lakukan minimal 10 kali. Atau dua kali seminggu.

4. Bawang Merah

Asam dalam bawang memiliki sifat pemutih kulit alami, yang dapat membantu melawan bintik-bintik gelap. Buatlah jus bawang merah dengan blender. Gunakan bola kapas untuk menyeka jus ke flek hitam lalu biarkan selama sekitar 10 menit sebelum dibilas. Ulangi perawatan ini setiap hari, agar hasilnya cepat kelihatan.

5. Masker Lidah Buaya

Caranya adalah parut lidah buaya secukupnya sampai halus kemudian dicampur dengan minyak zaitun, kemudian aduk jadi satu hingga rata. Selanjutnya oleskan seperti saat memakai masker lainya hingga merata dan diamkan hingga masker lidah buaya penghilang flek hitam agak mengering atau kurang lebih 5 menit selanjutnya tinggal basuh dengan air hingga bersih.

Cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek, mulai dari memakai masker hingga pemakaian krim pemutih (bleaching cream) yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Fungsi krim pemutih adalah untuk mengangkat lapisan tanduk pada kulit, melenyapkan komedo, melancarkan peredaran darah di bawah kulit, mencerahkan dan menambah kekenyalan kulit wajah. Dengan teknologi kecantikan medis modern saat ini, flek bisa cepat dihilangkan. Tapi untuk dapat melakukannya, biaya yang harus dikeluarkan pun tak sedikit.

Masker yang biasa digunakan untuk mengurangi keluhan flek adalah masker bengkuang atau mentimun, kita blender bengkoang atau mentimun, lalu lumurkan di wajah agar flek hitam di wajah memudar. Gunakanlah buah-buahan yang masih segar dan kondisinya baik, sebab bila tidak diperhatikan, bisa saja kulit wajah akan gatal-gatal. Gunakan masker secara rutin 1xz seminggu selama 10x pemakaian rutin, biasanya dapat memudarkan flek diwajah.

Selain menggunakan masker bengkoang atau mentimun secara rutin, bisa diupayakan dengan menggunakan rendaman teh semalaman, lalu besoknya usap air rendaman teh ke wajah dan biarkan kering sendiri, setelah itu basuh dengan air hangat. Irisan jeruk nipis yang di pakai merata diwajah juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati, diamkan hingga kering lalu bilas dengan air hangat agar pori-pori terbuka, setelah itu bilas kembali dengan air dingin agar pori-pori menutup.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter